-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Pemda Poso siapkan FDP 2022 Termegah di Indonesia, simak iven yang akan ditampilkan

Friday, May 20, 2022 | May 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-21T06:19:26Z


Rakor pagelaran FDP 2022 Pemda Poso dengan Pemprov Sulteng di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Kamis 19 Mei 2022 [foto humas Pemda Poso]

TERASSULTENG.COM, PALU, Gelaran Festival Danau Poso (FDP) masih menyisakan waktu lima bulan lagi namun persiapan pelaksanaan even ini terus di koordinasikan antara Pemprov Sulteng dan Pemda Poso. Kamis, (19/05/2022)

Bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Rapat Koordinasi dan Pemaparan Persiapan Pelaksanaan FDP Tahun 2022 di buka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulteng DR. Rudi Dewanto, MM. 

Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang melalui telpon selulernya, meminta Dinas terkait di jajaran OPD Poso khususnya Dinas Pariwisata mengambil peran yang lebih signifikan, agar perhelatan FDP Perdana setelah Covid ini gaungnya bukan saja berskala lokal namun bisa mendunia sampai ke tingkat mancanegara. 

Karena ikon Danau Poso itu sendiri sudah dikenal dunia sejak dulu. “ Ini kesempatan kita untuk mempromosikan potensi-potensi kita di sektor pariwisata. Kita harus mampu menciptakan branding destinasi dan budaya Poso yang gaungnya bisa mendunia” Harapnya kepada perwakilan OPD Poso yang mengikuti Rapat Koordinasi dan pemaparan tersebut.

Ia juga menekankan beberapa tampilan-tampilan pesona budaya yang pernah ditampilkan pada penyambutan kunjungan Bunga Desa bisa dilibatkan di perhelatan FDP karena itu sangat menarik, unik dan mengesankan yang ada di Kecamatan-kecamatan seperti berbagai tarian lokal, prosesi pembuatan kain baju dari kulit kayu dan penampilan unik lainnya.



Melalui Asisten, Gubernur Cudi berkomitmen memajukan pariwisata Sulawesi Tengah khususnya Festival Danau Poso (FDP) yang telah terdaftar sebagai agenda tahunan pariwisata. “Olehnya itu diperlukan persiapan matang agar Festival Danau Poso memberikan dampak yang positif serta dapat meningkatkan sektor ekonomi Sulawesi Tengah, pada khususnya Kabupaten Poso,”katanya.

Ia juga berharap peserta rapat dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat merumuskan langkah - langkah strategis dalam upaya menyukseskan FDP.

Sementara itu, Pemaparan Persiapan FDP disampaikan Konsultan Perencana dan Ceo Argo Wisata David diikuti seksama seluruh peserta rakor. Ia memaparkan perhelatan FDP 2022 dikemas dalam nuansa yang berbeda dari sebelumnya dengan tajuk “Festival Danau Poso 2022 Pesona Megah Sulawesi Tengah” yang diisi dengan berbagai konten menarik diantaranya, atraksi air mancur digital plus sound di Danau Poso, Fashion Show berskala Nasional, Rekor Muri Ituwu sebanyak 15 ribu porsi, Seminar Budaya dan Pariwisata berskala nasional, atraksi kesenian tradisioanal kolaborasi dengan kesenian kontemporer, Penampilan artis lokal dan artis Ibukota dan akan diliput media nasional dan internasional.

Kadis Pariwisata Sulteng Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd, mengemukakan bahwa konsep FDP 2022 ini berupaya membranding destinasi under water dan peradaban sulteng khususnya Poso selaku tuan rumah FDP. Perhelatan FDP 2022 adalah termegah sepanjang sejarah pasca covid dengan menargetkan kunjungan ke arena festival dan destinasi wisata Poso 10 ribu lebih wisatawan. Imbuhnya,

Sementara itu Kadis Pariwisata Poso Noldi Tobondo, menghimbau untuk mensukseskan pelaksanaan even nasional ini, memberi dukungan menjaga keindahan dan kebersihan Kota Poso dan Kota Tentena khususnya area lokasi FDP 2022. “ Mari menjadi Tuan Rumah yang baik” Tutup Noldi Tobondo.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini