-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Walikota Palu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pusat Pendidikan Al-Qur’an DPW Wahdah Islamiyah Sulteng

Wednesday, July 3, 2024 | July 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-04T05:03:27Z


Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, S.E., melakukan peletakan batu pertama pembangunan pusat pendidikan Al-Qur'an Al-Wahdah DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah di Jln. Thalua Konchi, Kel. Mamboro, Kec. Palu Utara, Kota Palu pada Rabu, 3 Juli 2024 [foto terassulteng.com] .



TERASSULTENG | PALU - Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, S.E., melakukan peletakan batu pertama pembangunan pusat pendidikan Al-Qur'an Al-Wahdah DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah di Jln. Thalua Konchi, Kel. Mamboro, Kec. Palu Utara, Kota Palu pada Rabu, (3/7/2024) .


Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tokoh masyarakat, termasuk Kejari Kota Palu, Kepala BPN Kota Palu, Kapolresta Palu dan Dandim 1306 Kota Palu, serta para tamu undangan lainnya. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan kuat terhadap pembangunan pusat pendidikan ini.


Pusat pendidikan ini akan mencakup berbagai fasilitas pendidikan, seperti SD/MI Al-Qur’an, Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur’an, Halaqah Kajian Al-Qur’an, dan Halaqah Belajar Baca Tulis Al-Qur’an. Semua fasilitas ini dirancang untuk mendukung pendidikan Al-Qur’an yang komprehensif bagi masyarakat setempat.



Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, S.E. foto bersama dg unsur forkopimda Kota Palu dan pengurus DPW Wahdad Islamiyah Sulteng [foto terassulteng]


Dalam sambutannya, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah, K.H. Yani Abd Karim, Lc., M.A., menyampaikan rasa syukur dan harapannya bahwa pusat pendidikan ini akan menjadi sarana yang efektif dalam mencetak generasi yang cinta dan mengamalkan Al-Qur’an. 


“Kami berharap pusat pendidikan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun masyarakat yang berakhlak mulia dan berilmu,” ujarnya.


Hal ini pun sejalan dengan upaya pemerintah kota Palu dalam membangun pemerintahan yang mengedepankan nilai budaya dan spiritualitas. 


"Saya yakin bahwa niat baik ini insya Allah Akan berjalan dengan baik, sekali lagi pemerintah kota Palu akan memberikan dukungan yang baik. Apalagi selaras dengan upaya pemerintah yang membangun pemerintahan yang mandiri, aman, nyaman, dan profesional yang tentunya memperhatikan hal yang berhubungan dengan budaya dan kekuatan spiritual dan keagamaan oleh karenanya hal-hal berhubungan dengan urusan keagamaan pastilah mendapatkan prioritas dari pemerintah," ucap Walikota dalam sambutannya.


Walikota Palu dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah kota terhadap inisiatif pembangunan ini. 


“Wahdah Islamiyah bertumbuh dari organisasi kecil, kalau dibandingkan mungkin dengan kemudian organisasi Islam yang lain mungkin organisasi Wahdah Islamiyah ini merupakan organisasi yang baru. Alhamdulillah kemudian kita dengarkan tumbuh dengan  sedemikian baiknya. Hal ini yang membuat pemerintah Kota Palu sangat mendukung upaya-upaya seperti ini yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan moral masyarakat, ” tambahnya.


Kegiatan peletakan batu pertama ini ditutup dengan doa bersama, serta foto bersama para pejabat dan tamu undangan. Pembangunan pusat pendidikan ini diharapkan dapat segera terealisasi dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kota Palu dan sekitarnya.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini