-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Melalui Mimbar Jumat, Dai Polri Satgas Madago Raya Ingatkan bahaya Radikalisme dan Intoleransi

Saturday, July 6, 2024 | July 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T00:38:55Z


Dai Polri Satgas Madago Raya saat menjadi Khotib shalat Jumat di Masjid At-Taqmin Dusun IV Desa Boyantongo Kecamatan Parigi Selatan, pada hari Jum'at, 5 Juli 2024 [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Poso - Dalam rangka memperkuat rasa persaudaraan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Tim Da'i Polri gencar melaksanakan kegiatan Sholat Jum'at Berjamaah di berbagai masjid di wilayah Kabupaten Parigi Selatan dan Poso.


Di Masjid At-Taqmin Dusun IV Desa Boyantongo Kecamatan Parigi Selatan, pada hari Jum'at, 5 Juli 2024, Aiptu Erwin. L, Aiptu Irwan, dan Aiptu Zulham, menyampaikan pesan-pesan dakwah tentang bahaya paham radikal dan intoleran melalui mimbar Jum'at.


Aiptu Irwan dalam khutbahnya mengangkat tema "Tingkatkan Nilai Persaudaraan Guna Mendukung Persatuan dan Kesatuan Ummat". ia menekankan pentingnya persaudaraan yang dimulai dari lingkup rumah tangga, tetangga, hingga masyarakat luas untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Pancasila sebagai dasar negara juga ditegaskan sebagai tolak ukur dalam berinteraksi sosial dalam kehidupan sehari-hari.


Ditempat berbeda melalui Masjid Al Muhajirin Dusun Kalamalea Kel. Madale Kec. Poso Kota Utara Kab. Poso, Tim Da'i Ops Madago Raya yang terdiri dari Ipda Ilham Sriwan, Aiptu Ridwan, dan Aiptu Sofyan Al Liosi juga melaksanakan kegiatan Sholat Jum'at Berjamaah dan Khutbah Jum'at.


Dalam khutbahnya, Ipda Ilham Sriwan mengajak para jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan merenungkan tiga perkara yang akan ditanyakan pada hari kiamat: usia, ilmu, harta, dan penggunaan jasad. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kabupaten Poso agar tetap aman dan kondusif.


Pegawai Syara Masjid At-Taqmin dan Al Muhajirin melalui Imam Masjid menyampaikan terima kasih kepada Tim Da'i Polri atas pesan-pesan dakwahnya yang membangun kerjasama dalam menangkal masuknya paham radikal dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kegiatan Sholat Jum'at Berjamaah dan penyampaian pesan-pesan kamtibmas oleh Tim Da'i Polri ini merupakan salah satu upaya Polri untuk membangun sinergi dengan masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Parigi Selatan dan Poso.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini