-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

529 Personel Polri dan PNS Polda Sulteng mendapat kenaikan pangkat

Monday, July 1, 2024 | July 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T03:45:47Z


Barisan perwakilan kenaikan pangkat saat melapor kepada Kapolda Sulteng, Senin 1 Juli 2024 di Halaman Apel Polda Sulteng [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Palu - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. menerima laporan kenaikan pangkat sejumlah Personel Polri periode 1 Juli  dan PNS Polri periode 1 Januari dan 1 April, Upacara berlangsung di Lapangan Polda Sulteng, Senin (1/7/2024)


Upacara laporan kenaikan pangkat personel Polda Sulteng turut dihadiri oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK, Pejabat Utama, Ketua dan Pengurus Bhayangkari berlangsung di Lapangan Apel Polda Sulteng, Senin (1/7/2024) sore.


Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, upacara laporan kenaikan pangkat personel  polri dan PNS Polri Polda Sulawesi Tengah yang baru saja kita laksanakan bersama merupakan salah satu wujud upaya Polri dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia.

.

“Personil Polri dan PNS Polri Polda Sulawesi Tengah yang telah melaporkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 529 personel yang terdiri dari 519 personel Polri dan 10 personel PNS Polri” ujarnya


“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel Polri dan PNS Polri atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kapolda Sulteng.


Pada hakikatnya kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa melalui institusi Polri atas prestasi dan dedikasi personel dalam melaksanakan tugas serta pengabdian yang diembannya, ungkap Irjen Pol Agus Nugroho


Lanjut ia menyebut, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang di dasarkan pada penilaian secara objektif terhadap loyalitas dan etos kerja


Kapolda juga menekankan, bahwa kenaikan pangkat yang sudah diterima tentunya akan memiliki konsekuensi dalam tugas, dimana beban kinerja saudara akan semakin berat.


“Dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan kepada seluruh personel Polda Sulawesi Tengah untuk lebih profesional guna mewujudkan Polri presisi yang dicintai sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pinta Kapolda.


Saya selaku pimpinan dan seluruh keluarga besar Polda Sulawesi Tengah mengucapkan selamat kepada personel yang pada hari ini telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi beserta keluarga yang turut hadir mendampingi serta menambah kebahagian dalam upacara ini, pungkasnya.


Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, 529 personel Polda Sulteng telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi tepat di Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.


Dari Jumlah tersebut, 180 merupakan personel Polda Sulteng terdiri dari 171 personel Polri dan 9 personel ASN, sedangkan 349 merupakan personel Satwil Polres jajaran terdiri dari 348 Personel Polri dan 1 PNS, ungkapnya.


“Dari jumlah tersebut untuk kelompok pamen yang naik pangkat sebanyak 17 personel,  kelompok pama 21 personel, Bintara 475 personel, tamtama 6 personel dan PNS Polri 10 personel” jelasnya.


Terdapat 4 pejabat utama Polda Sulteng yang naik pangkat dari AKBP ke Kombes Polisi diantaranya Dirpamobvit Polda Sulteng, Dirbinmas Polda Sulteng dan Kabid TIK Polda Sulteng serta Auditor Madya Itwasda Polda Sulteng, kata Djoko.


Untuk diketahui, ada juga dalam kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes Polisi, sebanyak 2 personel, yakni 1 personel berasal dari Polda Sulteng melaksanakan laporan kenaikan pangkat di Mabes Polri, serta 1 personel berasal dari Polda Sulut bertugas di BNN Sulteng melaksanakan laporan kenaikan pangkat di Polda Sulteng, pungkasnya.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini