-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Terukir Abadi, Pesan Pengabdian dari Prasasti Pahlawan Bhayangkara di Tamanjeka Poso

Thursday, June 20, 2024 | June 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-21T06:31:12Z


Satgas Madago Raya bersama masyarakat membersihkan monumen pahlawan Bhayangkara di Dusun Tamanjeka Desa Masani Kec. Poso Pesisir Kab. Poso, Kamis 20 Juni 2024 [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Poso - Menjelang Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Satgas Madago Raya melalui Pos Kamtibmas Tamanjeka bersama Polsek Poso Pesisir dan masyarakat menggelar kerja bakti di lokasi Prasasti Pahlawan Bhayangkara Alm. Bripka Anumerta Sudirman dan Alm. Brigpol Anumerta Andi Sapa di dusun Tamanjeka Desa Masani Kec. Poso Pesisir Kab. Poso, Kamis (20/6/2024)


Kedua pahlawan Bhayangkara tersebut gugur dalam tugas pada tanggal 16 Oktober 2012 di Dusun Tamanjeka.


Prasasti tersebut bertuliskan pesan mulia, "Kukorbankan jiwa dan ragaku demi bangsaku tercinta, teruskan perjuanganku demi tetap tegaknya NKRI." 


Tulisan ini menjadi penyemangat dan pengingat bagi para Bhayangkara untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan Polri demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Prasasti untuk mengenang 2 anggota Polres Poso yang gugur saat bertugas 16 Oktober 2012 silam [foto terassulteng.com]


Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele, mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan Bhayangkara yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya.


"Dengan kembali di lokasi prasati ini dan membersihkannya tentunya kita dapat mengenang dedikasi dan pengorbanan para pahlawan Bhayangkara yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya," ujar AKP Basirun Laele, Jumat (21/6/2024). 


Kasubsatgas Humas turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada personel Pos Kamtibmas Tamanjeka Satgas III Preventif Ops Madago Raya, Polsek Poso Pesisir, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. 


“Kegiatan bakti sosial ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya menghargai dan mengenang jasa para pahlawan, khususnya para pahlawan Bhayangkara yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya" ujarnya


Pengabdian dan pengorbanan mereka patut menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban bangsa, tutup Basirun

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini