-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Banjir landa Dua Desa di Parimo, 2 korban tewas

Saturday, June 22, 2024 | June 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T06:45:03Z


Kondisi desa di Kab. Parigi Moutong yang dilanda banjir, Minggu 23 Juni 2024 dini hari [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Parimo - Intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan bencana banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Banjir tersebut melanda Desa Sibalago dan Desa Sienjo Kecamatan Toribulu pukul 04.38 Wita, pada Minggu, (23/6/2024)


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Reaksi Cepat (TRC) & Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Provinsi Sulteng Banjir terjadi, akibat bertemunya air laut pasang dan banjir yang meluap dari sungai Toribulu. 


Adapun terdampak, di Desa Sienjo berjumlah 30 Kepala Keluarga (KK) dan Desa Sibalago 90 KK serta 1 Unit Jembatan yang menghubungkan antara Desa Sibalago dan Sienjo terputus. 


Peristiwa ini, menelan 2 korban jiwa, 1 korban jiwa dinyatakan meninggal dunia dan 1 korban jiwa belum ditemukan. Adapun kebutuhan mendesak yakni ; alat berat, normalisasi sungai, perbaikan jembatan, air bersih dan logistik. 


Situasi terkahir, hujan belum reda, masyarakat melakukan pembersihan material banjir, warga Desa Sibalago masih terisolir karena putusnya jambatan penghubung serta air mulai surut.


Sebelumnya, pada Sabtu, (22/6/2024) pukul 23.15 Wita, terjadi banjir bandang di Desa Tindaki yang merendam 1 Dusun dan Desa Tanalanto 2 Dusun.


Bencana banjir terjadi, akibat luapan air sungai disertai dengan material lumpur dan kayu sehingga mengakibatkan rusaknya fasilitas Bendungan. Selain itu, akses jalan Trans Sulawesi sempat terhenti sementara akibat material kayu dan lumpur.


Berdasarkan hasil Rapid Assessment jumlah korban terdampak di Desa Tindaki berjumlah 12 KK dan Desa Tanalanto 137 KK.



Sumber : - TRC & PUSDALOPS BPBD PROV. SULTENG

-BPBD KAB. PARIGI MOUTONG

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini