-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Sambangi Pendeta Desa Matako, Da'i Polri Perkuat Sinergi Jaga Kamtibmas

Sunday, May 12, 2024 | May 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-13T00:16:13Z


Da'i Polri Satgas Madago Raya sambangi pendeta Desa Matako Kec. Tojo Barat Kab. Touna [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Tojo Una-una - Dalam upaya memperkuat sinergi dan menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Tim Da'i Polri Operasi Madago Raya melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Pendeta Ivan Irianto Kawandoda selaku Tokoh Agama Desa Matako, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Touna, Minggu (12/05/2024).


Dipimpin oleh Bripka Nawir, tim Da'i Polri disambut hangat oleh Tokoh Agama Desa Matako, Pendeta Ivan Irianto Kawandoda. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat hubungan dengan tokoh agama di wilayah tersebut, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Dalam kesempatan tersebut, Bripka Nawir menyampaikan beberapa imbauan Kamtibmas kepada Pendeta Ivan Irianto Kawandoda untuk diteruskan kepada masyarakat Desa Matako, antara lain:


Pertama, Da'i Polri mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang sudah aman dan kondusif di Desa Matako.


Kedua, Mendorong toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Desa Matako, agar tercipta suasana yang damai dan harmonis.


Ketiga, Masyarakat untuk selalu mewaspadai bahaya paham radikal yang dapat merusak keyakinan dan nilai-nilai kebangsaan.


Keempat, Mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan aparat TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan di lingkungan mereka.


Kelima, Mengimbau masyarakat untuk menjaga silaturahmi menjelang Pilkada dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang beredar di masyarakat.


Pendeta Ivan Irianto Kawandoda menyambut baik kunjungan tim Da'i Polri dan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan imbauan Kamtibmas yang disampaikan. 


Ia juga berharap kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk membangun kerjasama yang erat antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tojo Una-una.


Sementara itu, Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya AKP Basirun Laele mengatakan, kunjungan tim Da'i Polri ke Desa Matako ini merupakan salah satu upaya nyata Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Tojo Una-una.


Kasubsatgas Humas menyebut, dengan menjalin silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada tokoh agama, Polri berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan membangun kerjasama yang solid untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian, tukasnya.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini