-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Menebar Kebaikan, Satgas Operasi Madago Raya Sumbangkan Kursi untuk Gereja Bala Keselamatan

Saturday, May 18, 2024 | May 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-19T06:56:42Z


Satgas Operasi Madago Raya Sumbangkan Kursi untuk Gereja Bala Keselamatan di Parigi Selatan [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Parigi Moutong - Upaya menebar kebaikan serta mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjaga ketertiban, tim Da'i Polri dan Pendeta Kamtibmas melaksanakan kunjungan ke Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula di Dusun 3, Desa Sumbersari, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (18/5/2024).


Tim yang dipimpin oleh Aiptu Erwin. L, didampingi Aiptu Irwan, Aiptu Zulham dan Aipda Arwin AB, bersama Pendeta Kamtibmas Bripka Melky J. Maengkom, disambut baik oleh Pdt. Salma Tolaba, S.Th, dan Bpk. Harpudin (Opsir Setempat) didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sumbersari.


Selama kunjungan tersebut, tim Da'i Polri dan Pendeta Kamtibmas memberikan bantuan sarana kontak berupa kursi secara simbolis kepada pihak gereja. Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap peran Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula dalam menjaga kedamaian dan kerukunan di masyarakat. 


Selain itu, mereka juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara tokoh agama dan aparat penegak hukum untuk mencegah penyebaran paham radikal dan intoleransi serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024.


Dalam kesempatan itu, tim Da'i Polri dan Pendeta Kamtibmas menyampaikan pesan-pesan kepada jemaat sebagai berikut:


Pertama, Salam hormat dari Kepala Operasi Madago Raya dan Kepala Satgas II Preemtif kepada Pendeta dan seluruh jemaat, serta harapan agar bantuan kursi tersebut dapat bermanfaat.


Kedua, Penguatan kemitraan antara Polri, khususnya Satgas Madago Raya, dengan tokoh agama, terutama para pemimpin jemaat gereja, untuk menjadi motor penggerak dalam menangkal masuknya paham radikalisme dan qintoleran di lingkungan Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula.


Sementara itu, Pdt. Salma Tolaba, S.Th, selaku Pendeta Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Da'i Polri dan Pendeta Kamtibmas yang mewakili Satgas II Preemtif atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.


Ia juga mendoakan agar seluruh personel yang tergabung dalam Satgas Ops Madago Raya 2024 selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, diberikan kesehatan, dijauhkan dari musibah dan mara bahaya, serta diberikan keberhasilan dalam tugas operasi.


Terpisah, Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya AKP Basirun Laele mengatakan, kunjungan tim Da'i Polri dan Pendeta Kamtibmas ke Gereja Bala Keselamatan Moria Bonebula merupakan komitmen serta wujud kepedulian dalam rangka memperkuat sinergi antara Polri dan tokoh agama di wilayah Operasi Madago Raya.


"Kami mengapresiasi komitmen tim Da'i Polri dan Pendeta Kamtibmas dalam menyebarkan pesan-pesan perdamaian dan toleransi. Peran mereka sangat penting dalam mencegah penyebaran paham radikal dan intoleran yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah operasi," ujar AKP Basirun Laele.


AKP Basirun Laele menerangkan, silaturahmi dan pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama masyarakat dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terangnya.


Kasubsatgas Humas juga mengajak, kepada masyarakat serta para tokoh untuk terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita bersama-sama membangun suasana yang aman dan kondusif di wilayah Operasi Madago Raya, tandasnya.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini