-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Tegas! Polres Touna Amankan 34 Sepeda Motor, dikembalikan setelah Idul Fitri

Monday, April 15, 2024 | April 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T06:30:49Z

 


34 unit sepeda motor diamankan karena balap liar dan gunakan knalpot bogar [foto terassulteng.com]


 

TERASSULTENG | TOUNA, -Polres Tojo Unauna (Touna) menindak tegas aksi balap liar yang meresahkan masyarakat saat bulan Ramadhan dan masa mudik lebaran Idul fitri 1445 hijriah / tahun 2024.

 

34 unit motor yang tidak sesuai spesifikasi teknik ( spektek) yang digunakan untuk balap liar dan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi diamankan Polisi yang bertepatan sedang melaksanakan Operasi Ketupat Tinombala 2024,

 

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK.SH. mengatakan, awalnya Polres Touna banyak menerima pengaduan soal maraknya balap liar yang disampaikan masyarakat melalui media sosial.

 

“Kami menindaklanjuti keresahan masyarakat, yang mengeluhkan rutinitas remaja yang berada di jalan umum yang sering dijadikan balap liar,” ujar AKBP Ridwan di Ampana, Selasa (16/4/2024)

 

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, agar tidak ada yang melarikan diri, sebelum dibubarkan terlebih dahulu petugas di lapangan menutup  akses jalan sehingga para pembalap liar itu tidak bisa melarikan diri.

 

“Dari 34 motor yang diamankan, mayoritas menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan tidak dilengkapi dengan plat nomor, sehingga dipastikan akan ditindak dengan tilang oleh Satlantas Polres Touna” tegasnya.

 

Semua kendaraan ini kami tilang sesuai dengan  pelanggaran yang ada, untuk pengambilan dipastikan setelah hari raya Idul fitri dengan membawa kelengkapan dokumen kendaraan dan mengembalikan sesuai standar pabrik, terang Kapolres Touna.

 

“Bagi yang ingin mengambil sepeda motor harus didampingi orang tua, bagi yang masih pelajar untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran lagi,” pungkasnya.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini