-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Irjen Rudi Setiawan dilantik Firli Bahuri sebagai Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK

Thursday, November 9, 2023 | November 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-09T11:05:08Z


Firli Bahuri melantik Inspektur Jenderal Polisi Rudi Setiawan untuk menempati posisi jabatan sebagai Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, di Aula Gedung Juang, pada Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis 9/11/2023 [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Jakarta, -KPK melantik Inspektur Jenderal Polisi Rudi Setiawan untuk menempati posisi jabatan sebagai Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilakukan oleh Ketua KPK Firli Bahuri dan Sekretaris Jenderal KPK Cahya H. Harefa selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) KPK, di Aula Gedung Juang, pada Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (9/11/2023)


Firli mengatakan tugas pokok Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 pada Pasal 6 huruf e menyebut KPK melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi. Sedangkan pada Pasal 6 huruf f menyebut KPK melakukan tindakan untuk melaksanakan penetapan hakim dan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.


" tidak perlu takut atas permasalahan yang menyerang.  Jangan pernah takut untuk menghadapi serangan para koruptor, " pesan Firli kepada Rudi Setiawan yang didampingi istrinya.


"untuk itu, kita semua harus selalu siap berkorban, menghadapi tantangan, serta menjalankan tugas sesuai amanat undang-undang,” ungkap Firli.


Sebelum dilantik sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Rudi Setiawan mengampu jabatan sebagai Staf Ahli di bidang Sosial dan Politik Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Sahli Sospol Kapolri) sejak 23 Desember 2022 sampai dengan 7 November 2023. 


Rudi Setiawan pun tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Selatan selama dua tahun mulai dari 2 Agustus 2019 sampai dengan 23 Desember 2022.


KPK berharap dengan dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini, menjadi semangat baru bagi pegawai KPK untuk terus bekerja dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan tidak mengurangi profesionalisme serta nilai-nilai integritas yang selama ini dipegang. Sehingga KPK dapat terus memberikan sumbangsih nyata dalam upaya pemberantasan korupsi demi mewujudkan Indonesia yang maju, bersih, makmur, dan sejahtera.


Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini