-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68, Berikut ini Imbauan Kapolda kepada jajaran Polda Sulteng

Monday, September 25, 2023 | September 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T07:32:08Z


Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho saat memotong tumpeng syukuran HUT Lalu Lintas ke-68, Senin 25 September 2023 [ foto humas Polda Sulteng ]



TERASSULTENG | PALU, Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 diperingati dengan pelaksanaan syukuran di Markas Komando (Mako) Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta, Palu, Senin (25/9/2023).


Tahun ini HUT Lalu Lintas mengangkat tema "Modernisasi pelayanan Polantas Presisi, mengawal Pemilu damai untuk Indonesia maju"


Syukuran turut dihadiri Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, Unsur Forkopimda Sulteng, Kepada Dinas/Instansi Pemerintah dan pejabat utama Polda Sulteng.


“Mengawali sambutan, perkenankanlah saya selaku Kapolda dan atas nama seluruh keluarga besar Polda Sulteng  mengucapkan Hari Ulang Tahun korp lalu lintas Bhayangkara ke- 68 semoga semakin jaya dan tetap konsisten di dalam mengabdi untuk negeri,” kata Kapolda kepada seluruh jajaran Ditlantas Polda Sulteng


Terima kasih atas prestasi, dedikasi dan loyalitasnya dan pelaksanaan tugasnya selama ini, guna menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di seluruh wilayah hukum Polda Sulteng, ucapnya


Masih kata Kapolda Sulteng, sesuai tema HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 "Modernisasi pelayanan Polantas presisi, mengawal Pemilu damai untuk Indonesia maju". Dalam catatan saya,  ditlantas Polda Sulteng telah berupaya melakukan berbagai inovasi dengan memodernisasi sistem pelayanan dalam penanganan lalu lintas di era industri 4.0 melalui beberapa  kegiatan dan program, yaitu SIGNAL, SINAR, RSPA, ISDC, RTMC, IRSMS , TARC, e turjawali, e tilang, etle dan TAA (Traffic Acident Analysis) yaitu metode penyidikan laka lantas dengan simulasi dan rekonstruksi  menggunakan video 3 dimensi.


Dengan adanya berbagai modernisasi ini, Ia berharap agar kiranya ditlantas Polda Sulteng dan jajaran,  dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat, transparan dan akuntable.


Pada acara syukuran Kapolda Sulteng menghimbau kepada seluruh jajaran Polda Sulteng untuk senantiasa:


1. Melaksanakan tugas secara profesional, proporsional, transparan dan akuntabel, dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polda sulawesi tengah dengan menjaga netralitas menjelang penyelenggaraan pemilu 2024.


2. Meningkatkan, dan memantapkan hubungan kerja sama melalui komunikasi, koordinasi, kolaborasi yang baik antar sesama anggota polri, masyarakat dan stake holder terkait, guna membangun dan menciptakan suasana nyaman, aman, nyaman, tenteram  dan damai di seluruh wilayah hukum polda sulteng ; 


3. Menghindari terjadinya pelanggaran,  sekecil apapun  dan dalam bentuk apapun di masyarakat dimanapun berada, karena hal tersebut dapat menurunkan atau mencoreng tidak hanya citra polda sulteng semata tetapi citra institusi polri pada umumnya.


4. Mencermati dan mewaspadai perkembangan situasi terkini menjelang pemilu tahun 2024 khususnya terhadap pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia; dengan merongrong kewibawaan pemerintah, memunculkan isu sara dalam setiap permasalahan yang terjadi serta; 


5. Memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum polda sulawesi tengah dengan menjaga netralitas menjelang penyelenggaraan pemilu 2024.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini