-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Menteri PPPA akan memantau langsung penangan korban RO di Sulteng, berikut Agendanya

Thursday, June 8, 2023 | June 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T22:44:25Z


Foto tangkapan layar Polri TV



Palu, – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati direncanakan akan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Sulawesi Tengah, hari ini, Jumat (9/6/2023).

Kunjungan Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang di Sulawesi Tengah berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, untuk memantau langsung penanganan remaja putri inisial RO (16), korban persetubuhan oleh 11 pria di Parigi Moutong yang kini dirawat di RSUD Undata Palu.

Direktur Umum RSUD Undata Palu, dr Herry Mulyadi dikonfirmasi mengenai rencana kedatangan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang ke RSUD Undata Palu membenarkan hal itu.

“Ini sementara dipersiapkan,” kata Dirut RSUD Undata Palu, dr Herry menjawab pesan singkat saat dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp, Kamis (8/6/2023) malam.

Dirut RSUD Undata tersebut juga mengirim foto yang memperlihatkan aktivitas stafnya mempersiapkan penyambutan Ibu Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Tim Dokter RSUD Undata yang menangani  pemulihan medis pasien RO juga telah menggelar rapat pada Kamis siang (8/6/2023). Rapat tersebut dilaksanakan menindaklanjuti hasil CT Scan Kontras terhadap pasien R yang dilaksanakan di RS Bhayangkara Polda Sulteng.

“Sekadar info CT scan sudah,” tulis Dirut RSUD Undata melalui pesan WhatsApp.

Terkait dengan hasil CT Scan tersebut, Dirut RSUD Undata tak bersedia membeberkannya karena alasan kerahasiaan medis.

“Hasil tidak mungkin kita buka pak, ada kerahasiaan medis dijaga pak,” tegasnya.

Sementara itu, telah beredar di grup WhatsApp PPID mengenai  rundown kunjungan Menteri PPPA di Sulawesi Tengah. Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Palu selama dua hari, Jumat 9- Sabtu 10 Juni 2023.

Berdasarkan agenda, tertera bahwa Menteri PPPA akan tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri dengan menumpang pesawat Batik Air sekita pukul 6.10 Wita.

Tiba di Palu, Menteri PPPA akan bertemu Kapolda Sulteng di Mapolda Sulteng membahas mengenai penanganan perkara ABG korban persetubuhan oleh 11 pria di Parigi Moutong.

Selanjutnya, Menteri PPPA mengunjungi korban yang sedang dirawat di RSUD Undata Palu.

Terpisah Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari membenarkan rencana kunjungan Menteri PPPA itu di Polda Sulteng.

"Sesuai Agenda, besok pagi (Jumat, 9/6/2023) ibu Menteri PPPA akan berkunjung ke Polda Sulteng," ucapnya melalui pesan whatsapp, Kamis (8/6/2023) malam.

Bila kunjungan ibu Menteri PPPA terkait korban persetubuhan RO di Parigi Moutong,  sudah pasti beliau ingin mendengar langsung perkembangan penanganan kasus tersebut dari Bapak Kapolda Sulteng, pungkasnya.[TS/Sul]*
Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini