-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup I 2023 Resmi Dibuka

Friday, March 3, 2023 | March 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-03T23:17:14Z


Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Kapolri CUP I Tahun 2023 resmi dibuka, digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Cibubur, Ciracas Jakarta Timur, Jumat 03 Maret 2023 [ foto terassulteng.com ]


TERASSULTENG Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang di wakili Brigjen Pol. Riko membuka dengan resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Kapolri CUP I Tahun 2023 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Cibubur, Ciracas Jakarta Timur, Jumat 03 Maret 2023.


Dalam sambutannya, Analis Kebijakan Madya bidang Wabprof Divpropam Polri Brigadir Jendral. Pol. Riko Sunarko, S.H., S.I.K., M.Si. yang mewakili Kapolri ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia, Panitia, peserta, wasit juri dan seluruh tamu undangan yang turut mendukung terselenggaranya Kejurnas ini.


“Saya mewakili institusi Polri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Kejurnas ini.”


Lebih lanjut, Brigjen Pol. Riko mengungkapkan bahwa olah raga pencak silat merupakan seni beladiri tradisional asli Indonesia yang dikenal luas di Asia Tenggara, seperti di Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Filiphina Selatan, Thailand serta di Benua Amerika dan Eropa.


“Saat ini pencak silat sudah dipertandingkan di even internasional antara lain Sea Games, Asean Games. 


Dan kita berharap kedepannya pencak silat dapat dipertandingkan di even internasional Olimpiade,” harap Jenderal Bintang Satu itu.


Kejurnas Pencak Silat ini mempertandingkan kelas mulai dari kelas pelajar yakni; Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas. 


Selain itu, di kelas Polri dan TNI juga turut meramaikan untuk memperebutkan Piala Kapolri Pertama untuk Beladiri Pencak Silat ini.


Pertandingan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan mulai hari ini tanggal 3 Maret hingga Minggu tanggal 5 Maret 2023. [TS_Sul]*

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini