-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Wagub Sulteng Lepas Kontingen POMNAS XVII dan PORWANAS XIII Tahun 2022

Tuesday, November 15, 2022 | November 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T09:56:03Z


Wagub Sulteng Lepas Kontingen POMNAS XVII dan PORWANAS XIII Tahun 2022 [foto terassulteng.com]


TERASSULTENG.COM, Palu, Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir Lepas Kontingen POMNAS XVII Padang dan PORWANAS XIII Malang Tahun 2022. Bertempat, di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako. Selasa, (15/11/2022).


Kontingen Sulawesi Tengah untuk POMNAS dan PORWANAS yaitu ; sebanyak 85 orang yang terdiri dari kontingen POMNAS berjumlah 54 orang yaitu ; 38 atlet dan 16 official sedangkan kontingen PORWANAS berjumlah 31 orang yaitu ; 24 atlet dan 7 official.


Adapun cabang olahraga yang diikuti Kontingen Sulawesi Tengah dalam galaran POMNAS XVII yaitu 4 atlet Atletik, 5 panjat tebing, 2 taekwondo, 6 karate, 4 petanque, 7 pencak silat dan 10 sepak takraw dengan masing-masing 1 manejer dan 1 pelatih dalam setiap cabang olahraga sedangkan PORWANAS XIII terdiri dari cabang olahraga Atletik, catur, futsal, badminton, tenis meja, e-sport, billiard serta 2 cabang non medali, yaitu fotografi dan karya tulis.


Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir menyampaikan ucapkan selamat dan mengapresiasi para atlet wartawan dan mahasiswa yang akan bertanding pada PORWANAS dan POMNAS 2022, sekaligus menyampaikan beberapa pesan kepada para atlet yaitu ; Pertama, kembangkan silaturahmi dan persahabatan dengan kontingen dari daerah lainnya.


Kedua, berikan image yang baik tentang Sulawesi Tengah dan tolong perkenalkan dan promosikan daerah kita lewat ajang PORWANAS dan POMNAS.


Serta yang terakhir, tampilah dengan gagah berani, dengan semangat pantang menyerah, optimis dan jangan takut menghadapi atlet-atlet dari daerah lain yang punya tradisi juara.


“ingatlah bahwa Sulawesi Tengah lahir dari rahim olahraga. Tanpa olahraga Sulawesi Tengah bukan apa-apa, maka berjuang dan baktikan dirimu untuk meraih kejayaan, prestasi olahraga bagi Sulawesi Tengah” sambung Wagub.


Selanjutnya, beliau juga berharap agar para atlet mengerahkan semua potensi dan strategi yang telah dilatih dengan benar, lakukan semuanya dengan semangat vini vidi vici ‘saya datang, saya bertanding dan saya menang’.


Diakhir sambutannya, Wakil Gubernur Ma'mun Amir mengajak para hadirin berdoa agar para kontingen Sulawesi Tengah bertanding dengan penuh semangat, meraih prestasi dan akhirnya pulang kembali dengan kepala tegak sebagai sang juara.


Turut Hadir: Rektor Universitas Tadulako, Direktur Pasca Sarjana Universitas Tadulako, Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua Bapomi Sulawesi Tengah, Ketua IPW Sulawesi Tengah, Kadispora Sulawesi Tengah, Perwakilan BSI Cabang Palu, Perwakilan BNI Cabang Palu, Perwakilan Bank BTN Cabang Palu.



Sumber : Humas Pemprov. Sulteng.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini