-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Plh. Sekda Hadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Sulteng Masa Bakti Tahun 2022-2027.

Thursday, November 24, 2022 | November 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-25T06:22:05Z


Plh. Sekda Hadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Sulteng Masa Bakti Tahun 2022-2027. [Foto terassulteng.com]



TERASSULTENG.COM, Palu, -Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Plh. Sekretaris Daerah Dr. Rudy Dewanto, SE.,  MM menghadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Sulteng Masa Bakti Tahun 2022-2027. Bertempat, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur. Kamis, (24/11/2022).


Pada kesempatan itu, Plh. Sekda Rudy Dewanto membacakan sambutan Gubernur menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Presiden RI Periode 2004 - 2009 yakni ; H. Muhamad Jusuf Kalla beserta rombongan di Bumi Tadulako Kota Palu.


"Saya mengucapkan selamat kepada bapak Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate, M.Si yang kembali terpilih sebagai ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah." Ucap Plh. Sekda Rudy Dewanto 


Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi perhimpunan Nasional terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan dan eksistensinya semakin diperkuat melalui Undang-Undang No. 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.


Lanjutnya, PMI memiliki tugas pemerintah dalam membantu kepalangmerahan penyelenggaraan dengan selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesemestaan dan kesatuan.


Palang Merah Indonesia melalui PMI Provinsi Sulawesi Tengah banyak membantu pemerintah baik provinsi maupun telah Kabupaten/Kota dalam memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak bencana alam di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 silam yang melanda daerah Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong. 


"Saya mengapresiasi atas pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2027." Tambah Rudy


Ia berharap kepengurusan yang baru ini dapat segera menyusun program kerja yang relevan dengan visi misi "Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju".


Sementara, Ketua Umum Palang Merah Indonesia H. Muhammad Jusuf Kalla menyampaikan bahwa saat ini, begitu banyak lembaga atau organisasi kemanusiaan hanya bergerak diawal saja, tetapi PMI harus bergerak sampai tuntas mulai dari tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi bersama pemerintah untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut.


"Selamat kepada pengurus PMI Provinsi Sulteng dan Ketua Dewan Kehormatan PMI yang baru saja dilantik." Kata Jusuf Kalla dalam sambutannya 


Selanjutnya, Bencana gempa bumi, sunami dan liquifaksi yang melanda Sulawesi Tengah tahun lalu merupakan bencana yang luar biasa besar dan tentu hanya bisa dibantu apabila ada kerjasama yang besar baik pemerintah, masyarakat maupun organisasi termasuk PMI yang memang menjadi tugasnya.


"Kita tidak mengharapkan adanya bencana, tetapi apabila ada bencana, kita harus siap membantu."Ujar beliau


Untuk itu, kesiapan harus disadari dengan perhatian dan keyakinan yang baik dengan kelengkapan logistik yang baik, PMI memiliki tugas untuk melatih masyarakat. Dan PMI bukan saja organisasi terbesar di Indonesia tetapi merupakan organisasi terbesar di dunia.


Diakhir sambutannya, ia berharap agar kepengurusan ini berjalan dengan baik dan terima kasih atas bantuan serta partisipasi yang diberikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat.


Turut hadir : Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda, Ketua PMI Sulteng, Ketua Dewan Kehormatan PMI, Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten/Kota, Para Pejabat Pemerintah Daerah dan Mitra Kerja. 



Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini