-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Sulawesi Tengah Akan mendorong Kendaraan listrik menjadi sarana transportasi di Sulawesi Tengah

Wednesday, November 30, 2022 | November 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T12:46:59Z


Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menggunakan Motor Listrik Ke Kantor Gubernur, Rabu 30 Nopember 2022 [dok. Biro administrasi pimpinan]


TERASSULTENG.COM, PALU, -Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Akan mendorong Pemanfaatan Kendaraan listrik menjadi sarana transportasi di Sulawesi Tengah, Rabu , 30 November 2022.


Gubernur Menyampaikan Kendraan Listrik merupakan transportasi masa depan yang harus menjadi pilihan agar udara kota tetap bersih dan ramah lingkungan, apalagi cadangan Energi Fosil Kita sudah terbatas .  


Gubernur menyampaikan nanti dicari Skema Pembiayaan untuk mendorong masyarakat mengkonversi kendaraan berbasis BBM (Bahan Bakar Minyak) ke kendaraan listrik. Hal ini dapat menjadi salah satu cara untuk mempercepat program elektrifikasi kendaraan bermotor nasional. 


Peraturannya sudah ada, regulasi tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 65 Tahun 2020 tentang Konversi Sepeda Motor dengan Penggerak Motor Bakar Menjadi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai, ujarnya


Gubernur Menyampaiakan Kendraan Listrik memiliki komponen yang sederhana dan Pemanfaatannya jauh lebih Ekonomis utamanya dimanfaatkan dalam Wilayah Kota.


Namun demikian perlu regulasi dari Polri terkait dengan pemanfaatan kendraan Listrik di Jalan Raya, tutupnya


Sumber : Biro Administrasi Pimpinanan

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini