-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

LPP RRI Kota Palu Gelar Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022.

Sunday, October 23, 2022 | October 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-23T22:47:01Z


Suasana pembukaan Festival Pelajar Nusantara tahun 2022 di LPP RRI Palu, Minggu 23 Oktober 2022 [foto terassulteng.com]


TERASSULTENG.COM, PALU,  -Sulawesi Tengah. Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kota Palu menyelenggarakan Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022 dengan mengusung Tema "Kreatif, Mandiri & Bersatu untuk Indonesia Emas". Bertempat, di Halaman Kantor (LPP RRI) Kota Palu. Minggu, (23/10/2022).


Acara ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia di mulai dari  23 Oktober 2022 sampai dengan 28 Oktober 2022. 


Dalam Sambutannya, Kepala LPP RRI Kota Palu Muh. Yusri Darto, S.Sos., M.Ikom  menyampaikan bahwa Festival Pelajar ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan RRI secara nasional dimulai pada 23 Oktober 2022 sampai dengan 28 Oktober 2022.


"Mari bersama sama membangun dan mendidik pelajar kita agar pebih hebat lagi." Ucap Kepala LPP RRI 

 

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa acara ini dipanitiai oleh pelajar yang tergabung dari beberapa sekolah di Sulawesi Tengah. Tak lupa juga beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di kegiatan ini.


Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa generasi masa depan harapan bangsa itu ada ditangan para pelajar, ada pepatah kata dari bungkarno, berikan saya seratus orang tua maka aku akan cabut gunung semeru sampai akarnya, berikan saya sepuluh pemuda saya akan guncangkan dunia. 


Ia juga menambahkan bahwa betapa strategisnya para generasi pemuda kita yang diharapkan mempunyai tenaga, punya kemampuan, punya semangat yang bisa membangun negeri ini dan yang bisa mengisi kemerdekaan, inilah mereka meraka pemimpin masadepan bangsa.

 

Pada kesempatan itu, Gubernur diwakili Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Drs. Irvan Aryanto, M.Si sekaligus membuka acara Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022 mengatakan, atas nama pemerintah daerah Sulawesi Tengah, mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) yang mana kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.


Selanjutnya, Irvan Aryanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala RRI Kota Palu yang sudah melaksanakan kegiatan ini serta seluruh pihak terkait atas terlaksananya kegiatan ini.


Ia juga menyampaikan bahwa semua kegiatan ini adalah hasil kreasi dan hasil inisiatif dari pelajar, RRI dalam hal ini hanya menyiapkan dan memfasilitasi serta menyiapkan ruang dan dikreasikan oleh Pelajar yang tergabung dari sekolah-sekolah yang berada di Sulawesi Tengah. 


"Kedepannya ivent ini bisa menjadi ajang yang nantinya bisa kita kembangkan bersama-sama." Tambah beliau 


Diakhir sambutannya, ia berharap agar kiranya kegiatan ini bisa berlanjut di tahun berikutnya dan bisa dikembangkan dengan sinergi dan kolaborasi dari pemerintah Kota Palu maupun Pemerintah Provinsi karena acara ini menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan edukasi dan memberikan informasi terkait kondisi saat ini.


"Mari kita junjung nilai-nilai kebangsaan, mari kita meningkatkan kereatifitas untuk mengembangkan diri dan menjunjung tinggi etika serta meningkatkan jiwa patriotik dan nasionalisme agar kita bisa sama sama menjaga negara, menjaga keutuhan negara yang saat ini luar biasa perkembangannya". Harap beliau


Turut hadir : Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Drs. Irvan Aryanto, M.Si, Kepala PPL RRI Kota Palu Muh. Yusri Darto, S. Sos., M.Ikom, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi, S.Pd., M.Pd serta Kepala Sekolah dan Pelajar Provinsi Sulawesi Tengah. [TS/Sul]*



Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini