-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menerima Anugrah Penghargaan Layanan Investasi Terbaik II Kategori Provinsi

Tuesday, October 11, 2022 | October 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T05:14:52Z


Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura saat menghadiri penganugerahan penghargaan Layanan Investasi di Kantor Kementrian Investasi dan BKPM Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022 (Foto Biro Adm pimpinan Sekprov. Sulteng)


TERASSULTENG.COM, JAKARTA , Bertempat di Kantor Kementrian Investasi dan BKPM, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menerima Anugerah Penghargaan Layanan Investasi yang diserahkan Langsung Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Maruf Amin di Jakarta, Rabu (12/10/2022) 


Kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa Menteri Indonesia Maju antara lain Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian, Menteri PUPR  Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, MenpanRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Bahadalia.


Pada Kesempatan Itu Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Bahadalia , Menyampaikan bahwa Pada Tahun 2022 Target Investasi Indonesia sebesar 1.200 T.


Arahan Presiden RI Joko Widodo , Agar Memastikan Layanan dan kemudahan  Investasi terus berjalan baik dan peningkatan investasi harus terus di Pacu untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi dan adanya pertumbuhan kawasan ekonomi baru di Indonesia.


Menteri Bahlil Menyampaikan bahwa Perbandingan Investasi PMDN dan PMA Tahun 2022 sudah seimbang Untuk PMA mencapai 53 % dan PMDN mencapai 47% dan Untuk PMA yang terbesar dari Negara Singapura , Selanjutnya China , Amerika dan Belanda.


Untuk Investasi saat ini Sulawesi Tengah Menjadi Daerah yang paling diminati PMA , Mata Investasi tertuju ke Sulawesi Tengah Saat ini.


Sehingga Dengan tingginya investasi Nilai Tambah untuk Daerah harus dilakukan , jangan daerah hanya menjadi penonton tetapi juga ikut sebagai pelaku.


Wakil Presiden RI Prof .Dr. KH. Maruf Amin , Menyampaikan rasa bangga dengan Pemerataan daerah Investasi di Indonesia antara Jawa dan Luar Jawa , juga Wapres Menyampaikan Rasa Bangga karena sudah terjadi Perimbangan Nilai Investasi dari PMDN dan PMA sesuai laporan Menteri Investasi dan BKPM.


Wakil Presiden RI juga menyampaikan agar Nilai Tambah Investasi dapat terwujud , Kemanfaatan untuk Kesejahtraan Masyarakat dan Mengurangi Pengangguran dan Memanfaatkan Tenaga Kerja Lokal.


Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan rasa syukur atas penganugrahan Layanan Investasi , dimana Sulawesi Tengah  Terbaik II Tingkat Provinsi Layanan Investasi Terbaik Secara Nasional , ini merupakan kebanggaan buat daerah Sulawesi Tengah.


Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa sekarang Mata Dunia tertuju Ke Sulawesi Tengah untuk Berinvestasi bidang SDA untuk itu Gubernur menyampaikan bahwa Investasi yang datang harus melibatkan Perusahaan Daerah sehingga Perusahaan Daerah atau Perusahaan lokal ikut Mengelola SDA yang ada di Sulawesi Tengah dan Pemanfaatan tenaga kerja lokal, Masyarakat Sulawesi Tengah harus menikmati Investasi yang ada dan juga harus dapat meningkatkan Fiskal Daerah. [TS/Sul]*

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini