-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Perwira tinggi bintang tiga ini diamankan Polisi, ada apa ?

Saturday, March 5, 2022 | March 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-05T08:08:05Z


Tampang Yusuf Daiman saat berpakaian PDU I dengan pangkat bintang tiga (Foto. Humas PMJ)

Terassulteng.com, Jakarta -Mengaku Polisi dengan menyandang pangkat perwira tinggi bintang tiga atau Komisaris Jenderal Polisi, pria ini diamankan Polisi yang sebenarnya.

Pria yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) I Polri lengkap dengan pangkat, tanda jabatan dan brevet lainnya itu diketahui bernama Yusuf Daiman (61), Karyawan swasta, Alamat Kp. Cikole 4 RT. 9/2 Kel. Raksa Kec. Sodong hilir Kab. Tasikmalaya Jawa Barat.

Penampilan Yusuf Daiman Polisi gadungan itu mampu meyakinkan korbannya seorang ibu rumah tangga warga Perumahan visar indah pratama Cibinong Jawa Barat yang dikelabuinya sehingga menderita kerugian Rp 1 Milyar.

Sepak terjang Polisi gadungan Yusuf Daiman tercium Polsek Duren Sawit Jakarta Timur yang kemudian bergerak mencari keberadaannya dan berhasil ditangkap di Setiabudi I Jakarta Timur.


Tampang Yusuf Daiman saat berpakaian PDU I dengan pangkat bintang tiga (Foto. Humas PMJ)

Saat ditangkap Polisi gadungan itu tidak dapat berkutik, karena tidak dapat menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA). Polisi langsung memakaikan borgol untuk digelandang ke Polsek Duren Sawit.

"Ada seseorang berpakaian dinas bintang tiga. Setelah dilakukan pengecekan oleh Kanit Polsek Duren Sawit, ternyata yang bersangkutan bukan polisi," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono saat dihubungi, Sabtu (5/3/2022).

Bukan hanya itu, Yusuf diketahui melakukan penipuan. Kasus penipuan hingga polisi gadungan itu kini ditangani oleh pihak Polda Metro Jaya.

"Kita limpahkan ke Polda karena ada dugaan yang bersangkutan ada kasus penipuan sehingga kasus kita limpahkan ke Krimum Polda untuk dilakukan pendalaman pemeriksaan," terang Budi.(TS/Sul)


Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini