-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Gelorakan GEN 170, Partai Gelora Sulteng Siap Cetak Generasi Unggul

Wednesday, December 22, 2021 | December 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-25T09:22:59Z
Ketua DPW Partai Gelora Sulteng, Zainuddin Tambuala, Lc,MA (baju kaos putih) berpose bersama jajaran pengurus Partai Gelora Sulteng dalam kegiatan GELORAKAN GEN 170, Rabu (22/12/2021) di kota Palu. FOTO: DAYAT

PALU - DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Sulawesi Tengah (Sulteng) siap membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi unggulan. Hal itu dibuktikan saat jajaran pengurus Partai Gelora Provinsi Sulawesi Tengah berkolaborasi dengan Posyandu melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi balita dan ibu hamil, di halaman Masjid Nur Hidayah, lorong III, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (22/12/2021). 

Pemeriksaan kesehatan itu, bertepatan dengan momentum peringatan hari Ibu 22 Desember, sekaligus peluncuran program GEN 170 Partai Gelora untuk mempersiapkan generasi unggul Indonesia menuju 5 besar dunia yang dilaksanakan secara serentak DPW Partai Gelora se-Indonesia dipusatkan di Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (22/12/2021).

DPW Partai Gelora Sulteng, Zainuddin Tambuala mengatakan, Alhamdulillah partai Gelora hadir turut membersamai masyarakat Sulteng pada umumnya, kota Palu pada khususnya dalam hal mensosialisasikan gerakan GEN 170. "Program ini salah satu, program unggulan dari partai Gelora, usai gerakan tanam 10 juta pohon lalu," kata Zainudin. Ia mengatakan, momentum hari ibu ini, kita gelorakan gerakan generasi 170, dengan harapan generasi yang menjadi tulang punggung Indonesia kedepan menjadi generasi unggulan. Sebab kata dia, ketika Gelora terus mensosialisasikan, keinginan bersama kita untuk menjadikan Indonesia 5 besar kekuatan dunia, secara otomatis kita butuh generasi yang serius untuk hal tersebut. "Keseriusan itu, kita wujudkan dalam bentuk perhatian kesehatan kepada ibu dan bayi," sebutnya. 
Makanya kata dia, stunting itu musuh bersama kita, untuk dicegah dalam perbaikan generasi. Bila generasi itu baik pertumbuhannya, memberikan kesempatan Indonesia dan makin percaya diri sebagai pimpinan 5 kekuatan besar dunia. "Semoga gerakan generasi 170 ini gelombang baru dipahami masyarakat sangat penting," tambahnya. Sementara, Ketua Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Sulteng, Ina Herlina mengatakan, dalam giat ini ada 78 balita dan 4 orang ibu hamil. "Kegiatan akan dibuka beberapa titik, terus berkelanjutan dan berjenjang mulai level atas sampai ke tingkat kelurahan dan desa," katanya. 

 Dia mengatakan, Partai Gelora memiliki strategi yang disebut program pintarnya perempuan Indonesia (PiPI) diantaranya kegiatan, masak-memasak, make up dan fashion, pelatihan seputar rumah tangga hingga persiapan mantu. "Peran dan keilmuan perempuan akan kita tingkatkan melalui program ini, Insyallah dalam satu bulan akan diadakan dua kali," ujarnya. Ia menambahkan, dalam bidang perempuan ini ada 5 biro yakni , biro perlindungan anak dan perempuan, kesehatan, kebijakan perempuan, pemberdayaan perempuan dan biro Politik perempuan. "Inilah uniknya, biro yang tidak ada di partai lain," jelasnya. */SOF
Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini