-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Potensi Tambang Minyak Dan Emas di Parimo Perlu Dimaksimalkan

Monday, November 29, 2021 | November 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-25T09:23:01Z

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura  Menerima Audiensi Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai bersama Unsur Forkopimda dan Beberapa OPD Teknis, Bertempat di Ruang Kerja Gubernur , Senin , 29 November 2021

Palu -  Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura meminta Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, agar lebih memaksimalkan  pengelolaan Sumber Daya Alam untuk menunjang pembangunan di Daerahnya. Salah satunya adalah Potensi Tambang Emas dan Minyak.

“Kabupaten Parigi Moutong salah satu kabupaten yang memiliki Potensi sumber daya alam yang sangat tinggi, ada Potensi Tambang Emas , 7 Blok Tambang Minyak yang sementara persiapan Eksplorasi,” kata Rusdi, saat menerima kunjungan  Audiensi Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, bersama unsur Forkopimda dan Beberapa OPD Teknis, Bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Senin, 29 November 2021.

Selain di sektor tambang, Rusdi juga mengimbau agar Pemkab Parimo turut memaksimalkan potensi tambak udang. Menurutnya, pengelolaan tambak udang dapat maksimal, bila melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai anak angkat perusahaan.

“Selain itu, kedepannya juga harus dibangun  Pabrik Es sesuai kebutuhan, untuk mendukung potensi perikanan yang ada , selanjutnya Peningkatan Bidang Perkebunan untuk memaksimalkan produksi Kakao , Tanaman Durian dan Potensi Pertanian seperti pengembangan dan peningkatan Padi,” ungkapnya.

Rusdi menyarankan kepada Pemerintah Daerah, agar membentuk Perusahaan Daerah yang ikut untuk mengelola potensi Sumber Daya Alam di daerahnya. Harapannya adalah, Perusahaan Daerah tersebut,  dapat mendukung peningkatan Pendapat Daerah atau peningkatan Fiskal Daerah.

“Seperti Perusda Provinsi tahun 2022 diberikan target untuk menyetor laba sebesar 182 M, dan saat itu Gubernur juga meminta kepala daerah melakukan Inovasi dan kreativitas untuk mempercepat pembangunan Daerah dengan kondisi Fiskal yang kurang memadai maka perlu inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan Fiskal Daerah , kalau perlu dilakukan melalui Skema Pinjaman,” terangnya.


Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, meminta dukungan Gubernur Sulawesi Tengah, dalam meningkatkan sebaran vaksinasi bagi masyarakat Parigi Moutong.

Menanggapi hal itu, Rusdi mengharapkan, agar Kepala Daerah bekerja sama dengan Forkopimda untuk berkalaborasi mempercepat sebaran Vaksinasi.

“Mobil Vaksin Provinsi akan ditempatkan di Kabupaten Parigi Moutong untuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat, dan yang menjadi Perhatian selanjutnya Kabupaten Tojo Una - Una dan Kabupaten Sigi,”jelasnya (Bal)

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini